CARA MEMINDAHKAN SHEET KE SHEET LAIN DARI FILE YANG BERBEDA DI MS. EXCEL

CARA MEMINDAHKAN SHEET YANG BERBEDA FILE DI MS. EXCEL

Sore teman-teman bloger semuanya, sudah lama nih saya tidak update artikel lagi dikarenakan banyak kesibukan heheheh. Maklum jomblo sok sibuk heheh. Baiklah pada sore menjelang magrib ini saya akan membahas tentang tutorial cara memindahkan sheet ke sheet lain dari file yang berbeda di MS.EXCEL.
Cara Memindahkan Sheet Ke Sheet Lain Dari File Yang Berbeda di MS.EXCEL
Mungkin anda yang sering menggunakan microsoft Excel dikantor, terutama bagi anda yang bekerja sebagai Estimator tentu sangat penting proses penambahan Sheet dari file yang berbeda agar tidak terlalu capek lagi untuk mengetik ulangnya kembali. Untuk kita akan bahas bagaimana cara Memindahkan File yang berbeda tersebut menjadi satu.
Baca Juga : Pengenalan MS. EXCEL Bagi Pemula

Langkah-Langkah

Baiklah langsung saja kita ke pembahasan kita, langkah pertama adalah siapkan file yang akan kita pindahkan;
  • Buka Kedua File Excel tersebut
  • Pada Menu Sheet yang ada di bawah Klik Kanan
  • Pilih Move Or Copy



  • Pilih Sheet yang anda tuju untuk dipindahkan (To Book:)
  • Setelah anda memilihnya maka langkah selanjutnya adalah pilih/centang 
  • Create a Copy




  • Jika sudah maka Klik OK
Jika semua di ikuti sesuai petunjuk diatas maka anda telah berhasil memindahkan Sheet ke Sheet yang lain walaupun berbeda file. 

Note; Fungsi Create A Copy adalah file tersebut hanya akan di kopi saja, namun jika anda lupa atau tidak mencentang hal tersebut maka file anda akan berpindah tempat dari tempat file asalnya.
Cukup sekian dulu tutorial kita kali ini tentang bagaimana cara memnidahkan Sheet dari suatu file yang berbeda ke sheet yang lain dalam microsoft excel. Semoga bermanfaat, jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan tinggal komentar dibawah ini. 




EmoticonEmoticon